logo blog

2014-08-26T09:41:00+07:00

Persiapan Mendaftar Google Adsense

Google Adsense
Google Adsense makin diminati oleh para Publisher blog/web baik itu seorang pemula maupun yang tingkatan master, tidak lepas juga para pelaku bisnis. Sangat banyak yang minat menjadi Publisher Google Adsense yang merupakan cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Banyak pemilik web/blogger yang sudah daftar ke Google Adsense dan diterima dengan mudah tetapi banyak pula yang ditolak lebih dari 1 kali. Penyebabnya tidak lain proses awal melakukan pendaftaran yang hanya asal mendaftar tanpa memperhatikan hal - hal wajib yang harus ditaati sebagai publisher. Melihat semua itu maka diperlukan langkah - langkah persiapan yang sebaiknya dilakukan sebelum melakakukan pendaftaran, Silahkan anda pakai langkah - langkah yang tulis dibawah ini :

  1. Isi Konten / Artikel : Perhatikan betul apakah artikel yang di posting merupakan hasil karya sendiri atau berupa hasil dari copy paste, karena Google Adsense aturan TOS sangat jelas tidak menyukai karya Hak Cipta Orang Lain. Jika merupakan hasil karya sendiri maka silahkan dilanjutkan langkah berikutnya, Tetapi jika merupakan hasil dari copy paste lebih baik lupakan saja karena Google akan menolak dengan mudah setelah hasil riview selesai dilakukan.
  2. Trafik/ Rangking : Perhatikan trafik ranking web/blog yang ingin didaftarkan, upayakan sudah ada trafik  rangking Web/Blog anda, Hal ini menyangkut penayangan iklan dari Google Adword jangan sampai hanya berupa artikel yang banyak tanpa adanya trafik. Usahakan awalnya anda promosikan dahulu alamat web/blog anda di sosial media (facebook, twitter dll) atau posting di forum/komentar, kalau ingin cepat gunakan jasa iklan gratis di internet untuk promosikan web anda. Dari promosi yang dibuat biasanya akan menghasilkan back link, Sehingga mesin pencari Google akan menempatkan posisi web/blog anda posisi terbaik saat ada pencarian dengan kata kunci.
  3. Jumlah Konten / Artikel : Upayakan jumlah konten atau artikelnya sudah cukup banyak ( sekitar 30 artikel ). Memang tidak ada jumlah pasti yang menjadi patokan dari Google, Tetapi lebih banyak konten yang terisi maka akan lebih mempermudah dan cepat diterimanya proses pendaftaran tersebut karena Google lebih menyukai web/blog yang kaya akan konten dan dapat memberikan banyak informasi kepada pengunjung. 
  4. Umur Web/Blog : Umur web/blog merupakan hal yang diperhitungkan oleh pihak Google, jadi sebaiknya jangan terburu-buru untuk mendaftar ke Google Adsense tanpa memperhatikan umur web/blog anda. Gambaran yang bisa saya berikan tentang umur web/blog kira - kira sekitar 1 - 6 bulan tentunya dengan memperhatikan jumlah konten, trafik dan lokasi. Dari beberapa lokasi seperti  Tiongkok dan India memerlukan umur web/blog selama 6 bulan. Hal ini dilakukan oleh pihak Google untuk melindungi pengiklan di Google Adword.
  5. Jenis Konten dan Tautan Konten: Periksalah apakah blog atau situs Anda memiliki artikel atau berbau dewasa, perjudian, pornografi atau situs penipuan, Jika jawabannya ya maka lupakanlah untuk mendaftarkan blog ke Google Adsense.
  6. Umur Pemilik : Aturan TOS Google Adsense hanya menerima aplikasi pendaftaran orang yang berusia lebih dari 18+ tahun. Saat mendaftar akun Gamail anda diminta mengisi tanggal lahir anda, nah dari situ usia anda lansung dikaitkan oleh Google Adsense. Kalau usia masih dibawah 18 tahun maka lupakan untuk medaftar ke program Google Adsense.
Demikian diatas persiapan yang harus dilakukan saat akan memulai mengajukan aplikasi pendaftaran ke Google Adsense. Syarat kelayakan harus anda penuhi terlebih dahulu sebelum mengajukan aplikasi pendaftaran. sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. 

Salam
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

6 comments

Write comments

January 29, 2016 at 7:14 PM
tombol daftar di blog saya sudah aktif, tapi masih ragu untuk daftar.

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

February 10, 2016 at 10:22 PM
tombol daftar blog saya sudah munculdan sudah saya klik,udah buat unit iklan juga.
tapi,kenapa tiba2 unit iklan hilang dengan sendirinya bro dan iklan tidak munculdi web saya,??
http://cungkring-89.blogspot.co.id/
ditunggu balasannya.
Thanks

Reply delete
avatar

October 10, 2016 at 4:10 AM
kalau untuk daftar adsense di youtube, persiapannya bikin video dulu atau bikin akun gmail baru dulu ya mas?

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

October 11, 2016 at 9:45 AM
Ya bikin email gmail.. nanti video bisa sambil jalan ngga pa2

Reply delete
avatar