logo blog

2014-09-14T22:27:00+07:00

Desaign Teks dengan Efek Lampu Neon - Photoshop

Desaign Teks dengan Efek Lampu Neon  - Photoshop Tutorial kali ini akan saya tunjukan cara membuat tulisan COMMANDO dengan efek lampu neon dengan tambahan warna-warna menarik. Sebelum memulai softtware yang saya gunakan adalah Adobe Photoshop Versi CS5. Tutorial ini tanpa menggunakan bantuan efek tambahan jadi anda bisa menggunakan versi lain dibawahnya karna cara yang digunakan sangat mudah. Untuk memudahkan prakteknya saya buatkan videonya silahkan klik link ini http://www.youtube.com/watch?v=z_Rj2JnEmzs. Langsung saya kita bahas tutorial ini. Ikuti langkah saya dibawah ini :


1.  Buka Photoshop >> F.ile New, beri nama commando, isi kolom Width 900 pixels, Height 650 pixels, lainnya biarkan sesuai default >> Klik Ok. Gunakan Paint Bucket Tool, Buat Background menjadi hitam. Selanjutnya, buat agar warna background menjadi dua bagian. Klik Create A New Layer, Klik Rectangular Marquee Tool, tarik kotak tersebut hingga setengah dari background ke posisi ke bawah. Klik Gradient Tool>Gradient Editor, klik tombol kiri bawah dan ubah warnanya ke warna biru gelap, klik tombol kanan bawah ke warna biru gelap, klik OK untuk tutup. Tarik garis lurus mengarah ke bawah sepanjang pertengahan background, dan lepas
teks commando
2.   Buat tulisan : Klik teks Horizontal Type Tool, pilih font Calibri dengan ukuran yang disesuaikan dengan besarnya layar. Ketikkan COMMANDO dan posisikan tepat ditengah-tengah perbatasan warna. Pilih warna tulisan menjadi putih. Klik Move Tool, Klik Apply The Transformation dengan Yes.

Horizontal Type Tool
3   Gandakan layer : Klik kanan pada Layer commando, Pilih Duplicate Layer, klik OK. Akan tampil Layer commando Copy. Klik menu Edit>> Transform>> Flip Vertical. Klik Move Tool, dan geser tulisan COMMANDO yang terbalik dan posisikan agar tepat berada dibawah. Klik Move Tool dan Apply The Transformation.

Move Tool
4.  Tambahkan layer : Klik Add Mask Layer, pada commando Copy. Klik Brush Tool, pilih ukuran 200, dan hapus bagian bawah hingga hanya timbul sebagian saja (lihat gambar diatas). Setelah selesai, geser Layer commando Copy tadi ke bawah Layer commando .

Brush Tool
5.   Klik Layer commando dan tambahkan Add Layer Mask. Pilih Brush Tool, pilih ukuran 5 px, Opacity 30%, dan beri warna pada tiap-tiap ujung tulisan COMMANDO.(lihat gambar diatas).

Layer Mask

6.  Efek tulisan : Klik Layer commando , klik kanan dan pilih Blending Options. Pada Advanced Blending, buat Opacity hingga ke angka 0 (hilang) lihat gambar di atas. Pindah ke pilihan Bevel And Emboss, ubah Style ke Pillow Emboss. Depth ke 266, Angle ke 90°, Highlight Mode ke Screen, Opacity 100%, Shadow Mode ke Normal dengan warna menjadi putih, dan Opacity-nya menjadi 50%. Pindah ke Outer Glow, pilih warna Gradient ke biru muda, dan Opacity ubah ke 100%, klik OK.

Blending Options
7.  Klik pada layer >> Layer 1, klik Filter>Noise>Add Noise. Ubah Amount ke 5, Gaussian, dan Monochromatic, klik OK. Selanjutnya hapus sebagian noise background, klik Eraser Tool, pilih Brush 200px dan Opacity 30%. Lalu hapus sebagian background seperti pada gambar.


Add Noise
8. Buat bayangan : Klik Create A New Layer, pada menu tool, klik Elliptical Marquee Tool, pilih Feather ke 15 px. Dan posisikan elips tersebut diantara tulisan PCPLUS dan bayangannya sesuai gambar. Pindah posisi warna hitam putih menjadi putih hitam. Klik menu Edit>Fill, jangan ubah apapun dan klik OK. 
Pindah ke Layer commando , klik Create A New Layer. Klik Brush Tool, klik Brush Editor, klik icon > dan pilih Assorted Brushes, dan klik OK. Pilih logo seperti akar dengan ukuran 50 (lihat gambar). Ubah diameternya menjadi 95 px dan Opacity ke 100%. Tempatkan lambang tersebut ke ujung tiap huruf pada tulisan COMMANDO sehingga memberi kesan efek kilau.

efek kilau
9.  Beri Warna : Agar lebih menarik kita akan coba beri warna-warna seperti Efek Lampu Neon. Pindah ke Layer 2, klik Create A New Layer. Pada Layer 4 kembali klik ke Brush Tool, klik Brush Editor dan klik icon > dan pilih Reset Brushes. Pilih Air Brush Soft Round 300, dan ubah ukurannya menjadi lebih besar yaitu 500 px, ubah Opacity ke 50%. Gunakan warna kreasi anda, dan klik pada awal COMMANDO, Ubah warna dari ujung kanan hingga ujung kiri tertutupi.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

1 comments:

Write comments

Anonymous
Admin

December 29, 2017 at 5:07 PM
keren banget hasilnya, makasih min. belajarnya jadi mudah dari sini
solder infrared

Reply delete
avatar