logo blog

2015-12-13T19:26:00+07:00

Bagaimana Menambah Twitter Cards di Blogger blogs

Validator Twitter CardsBagaimana menambah Twitter Cards di Blogger blogs : Hallo sobat blogger pada kesempatan ini saya akan berbagi tips meningkatkan angka SEO pada Blogger blogs sehingga menjadikan blog sobat "SEO Friendly" di semua mesin pencari. Artikel ini saya akan membahas Bagaimana menambah Accessibility twitter cards di blogger blogs. Twitter merupakan salah media sosial yang sangat populer dengan peringat #10 besar saat ini versi alexa. Tahukah sobat? Ada lebih dari 300 juta saat ini aktif yang mengirimkan 500 ribu lebih Tweet setiap hari dan 80% dari mereka aktif menggunakan Twitter lewat ponsel atau handphone. Jika sobat mengabaikan kekuatan twitter untuk tidak promosi product, website/blog dalam bentuk artikel saya rasa sangatlah rugi. Kekuatan tweet pada twitter tidak hanya membantu sobat untuk mendapatkan pengikut lebih secara online dan penggemar tetapi juga mendorong lalu lintas besar ke blog blogger Anda.


Pada bulan Juni, 2012 Twitter meluncurkan fitur besar yang disebut Twitter Cards yang membantu pemilik website/blog untuk menampilkan isi artikel mereka pada tweet. Bagaimana cara mengunakan fitur Twitter Cards pada Blogger blogs sobat, Berikut ini dibawah ini penjelasannya.

Langkah 1: Login blogger anda dengan account sobat Pilih Tab Template. Selanjutnya klik edit HTML letakkan coursor mose pada script HTML, Kemudian pada keybord tekan CTRL+F Copy script ini <b:includable id='post' var='post'> kemudian cari.

Langkah 2 
: Copy and paste script HTML Twitter Cards tepat dibawah kode ini 
<b:includable id='post' var='post'>


Langkah 3:

  1. Rubah script @puguhnugroho2 menjadi username twitter sobat
  2. Rubah script  http://i.imgur.com/bPZIOHo.jpg menjadi profile gambar blog sobat
  3. Rubah script https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNhuQkQoSmpRFRrU92nlX0uWqJGkbpR-fobT7k137FnpOBWi3tPoEf2H5kZ8g0l_wcRwXjnezN4tM95umcdMKDSWBowUkiuo_W8sGQHqGmM4IA6qpk6jkf9utvkB9PbOxn0Xto1QaxXh4/s1600/f2e6b049-a682-4ab8-ac75-0888f9815320.jpg
    menjadi profile gambar blog sobat.
Langkah 4: Simpan Template

Langkah 5: Lakukan test Twitter Cards apakah sudah berjalan dengan baik. Silahkan kunjungi Card validator Masukan alamat URL blog sobat. Jika berhasil akan muncul seperti gambar dibawah ini :


Demikian  Bagaimana Menambah Twitter Cards di Blogger blogs, Berikan komenter sobat jika masih ada yang ingin ditanyakan

Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

Write comments