logo blog

2015-12-31T23:34:00+07:00

Cara Mudah Convert MS Office, Images, PowerPoint, Excel Ke Adobe PDF

convert file ke pdf
Pada artikel sebelumnya pernah dibahas "Bagaimana Cara Edit File PDF Menggunakan Software Adobe Acrobat".Pada artikel ini akan dibahas Cara Mudah Convert MS Office, Images, PowerPoint, Excel Ke Adobe PDF. Cara convert file ke PDF tentunya sangat mudah bahkan tanpa buka file yang akan di convert atau membuka terlebih dahulu software adobe PDF nya. Apa saja yang perlu disiapkan? Tentunya Instal terlebih dahulu Software Adobe Acrobat. Saya menggunakan Adobe Acrobat XI Pro karena untuk versi ini sangat lengkap sudah tersedia "virtual printer driver adobe pdf".

Perbedaan Convert File PDF Secara Online dan Offline

Proses convert file ke PDF tidak perlu memakan banyak waktu, tidak perlu koneksi internet karena bisa dilakukan secara offline. jika dibandingkan cara convert PDF secara online, maka cara yang ini menurut saya paling cepat dan aman. Kenapa cepat?Jika menggunakan cara online harus menunggu situs tersebut terbuka terlebih dahulu barulah bisa melakukan convert file.Bagaimana dengan keamanannnya?Kalau menggunakan cara online apa ada jaminan situs tersebut tidak membawa virus. malware dll. Sebaiknya anda berpikir kembali kalau mau Convert file ke PDF secara online, Bukannya saya tidak percaya akan penyedia situs converter, Tapi saya memang lebih suka cara offline. Ribetnya hanya diawal, mencari software gratis adobe acrobat di internet, jika tidak ketemu beli di situs resminya adobe.

Dari penjelasan diatas langsung saja kita bahas Cara Mudah Convert MS Office, Images, PowerPoint, Excel Ke Adobe PDF :
  1. Pertama instal software Adobe Acrobat XI Profesional.
  2. Jika sudah melakukan instalasi pilih file apa saja yang ingin di convert ke format PDF. Jika pada gambar dibawah saya contohkan akan mengconvert file images ke PDF. Klik kanan gambar tersebut pilih convert to Adobe PDF.

    convert gambar ke pdf
  3. Maka hasil convert gambar akan seperti dibawah ini.

    convert-pdf-image

  4. Pilih Simpan
Demikianlah cara mudah mengubah file ke format PDF. Sangat mudah bukan.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

Write comments