logo blog

2015-12-24T21:07:00+07:00

Mengganti Domain Blogspot dari .Co.Id Menjadi .Com

Mengganti Domain Blogspot dari .Com Menjadi Co.Id - Pada bulan September 2015 Google mengeluarkan kebijakan perubahan domain blogspot.com di negara Indonesia menjadi blogspot.co.id. Rencana perubahan domain yang dilakukan oleh google sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu, Waktu itu hanya sekitar 15 negara yang sudah mulai diubah subdomain blogger tersebut. Kini giliran Indonesia yang mengalami perubahan, Jadi sebenarnya sudah cukup lama waktu perubahan hingga terjadi pada negara indonesia. 

Saya sendiri kaget karena penurunan ranking blog saya pada alexa turun sangat tajam. sekarang ranking alexa blog saya dengan domain .com sudah di angka 20 juta terjun bebas dalam 1 bulan. Saking penasarannya saya telusuri penyebabnya ternyara pergantian domain .com ke .co.id dan lebih parahnya lagi iklan adsense tidak muncul sama sekali selama beberapa hari. Lalu bagaimana cara mengganti domain .co.id ke domain .com.


Cara Mengganti domain .co.id ke domain .com
  • Login ke Blogger
  • Buka Template, Edit HTML
  • Copy kode di bawah ini dan letakkan di bawah kode <head>
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>
  • Save Template 
Silahkan sobat akses blognya.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

1 comments:

Write comments