logo blog

2016-01-09T00:23:00+07:00

Langkah Pencegahan Sebelum Smartphone Samsung Hilang atau Dicuri

hp samsung ada dimana
Langkah Pencegahan Sebelum Smartphone Samsung Hilang atau Dicuri - Kehilangan HP Smartphone Samsung Android tentunya bukan sesuatu yang diinginkan oleh semua orang. Jika ingin mencegah sesuatu yang buruk terhadap smartphone Samsung anda seperti kehilang karena jatuh dijalan atau di curi orang lain maka anda harus mempunyai langkah-langkah pencegahan sebelum terjadi hal yang buruk seperti yang diatas. Langkah pencegahan yang saya bahas ini akan membantu  anda "Cara Melacak Keberadaan Smartphone Samsung Android Yang sudah Hilang".Cara pencegahan ini saya bilang paling efektif karena akan ada kombinasi "Akun Samsung" dengan "Akun Google" anda. Tentunya dari kedua akun tersebut diatas anda harus terdaftar atau melakukan registrasi  terlebih dahulu lewat Hp Samsung, Untuk Semua Handphone android pemiliknya sudah pasti punya akun Google tetapi kalau anda pemakai Hp Samsung belum tentu pemiliknya punya akun Samsung. Sebaiknya setiap anda mempunyai Hp android baru jenis Samsung harus mengetahui user dan password akun Google dan Samsung. Jika kedua akun anda dibuatkan orang lain mintalah password dan username, Tapi sebaiknya saran saya buatlah akun sendiri. Jika belum tahu cara membuat kedua akun tersebut carilah artikel di internet banyak tutorial yang akan membantu anda membuat akun tersebut. Langsung saja saya akan bahas cara pencegahannya

Langkah Pertama Aktifkan Kendali Jarak Jauh Hp Samsung

Samsung memang di kenal sebagai raksasanya smartphone, Kualitas Hp Samsung memang menjadi Nomor 1, Jika Smartphone lain mengandalkan kuantitas dengan memperbanyak produk smartphonenya di jual dengan harga murah dengan kualitas hardware yang tidak baik, Tidak dengan Hp Jenis Samsung, Kualitas smartphone samsung memang menjadi primadona bagi pencinta gadget. Harga jual yang tinggi dari samsung tidak jadi masalah jika diimbangi kualitas hardware yang canggih. Untuk fitur yang disajikan oleh pihak samsung sudah cukup lengkap salah fitur yang menarik di Hp samsung yang selalu adalah adalah Kendali Jarak Jauh. Fitur kendali jarak jauh gunanya untuk mengamankan Hp Samsung Android anda dari kehilangan atau jatuh dijalan, Jika sesuatu yang buruk menimpa Hp Samsung kesayangan anda makan kendali jarak jauh akan sangat membantu."Melacak Keberadaan Hp Samsung" anda, Lalu bagaimana mengaktifkan fitur tersebut, Ikuti langkah saya dibawah ini.
  1. Masuk ke pengaturan Hp Samsung android anda.
  2. Pilih Pengamanan kemudian Pilih Kendali Jarak Jauh

    pengamanan Hp samsung


  3. Langkah selanjutnya jika belum mempunyai akun Samsung lakukan registrasi terlebih dahulu
  4. Jika sudah melakukan registrasi, Silahkan anda ulangi langkan nomor satu dan dua diatas. Silahkan anda login dengan akun yang baru anda buat tadi
  5. Jika berhasil login biasanya akan ada pemberitahuan fitur Update Aplikasi Account Samsung, Silahkan lakukan update. Langkah selanjutnya anda akan diminta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku centang semuanya pilihan syarat dan ketentuan tersebut.
  6. Jika langkah kelima sudah berhasil dilakukan selanjutkan akan ada pemberitahuan seperti gambar dibawah ini.

    menemukan hp samsung


    Pada gambar diatas untuk menemukan seluler anda yang hilang anda harus masuk ke link tersebut, Tetapi untuk lihat yang ada digambar sudah berubah menjadi findmymobile.samsung.com Silahkan anda klik link tersebut kemudian login dengan akun yang sudah anda buat tadi.
  7. Untuk tampilan halaman akan seperti dibawah ini.

    map samsung

    Pada gamabar nomor 7 terlihat bahwa saya pengguna HP Samsung Galaxy Tab 2.70, Jika ingin mencoba tahu posisi HP samsung saya sekarang pilih "Temukan Ponsel Saya" Nanti akan muncul peta map yang akan memberitahu posisi HP saya. Di dalam situs findmobile samsung banyak sekali fitur yang tersedia "Deringkan Ponsel Saya", "Kunci Layar Saya", "Kosongkan Ponsel Saya" dan masih banyak lagi fitur pengendali jarak jauh. Oya untuk username dan password akun samsung sebaiknya tidak boleh sama dengan akun yang lain, demi keamanan.

Langkah Kedua Dengan Mengaktifkan Android Device Manager

Untuk mengaktifkan android device manager anda hanya menggunakan layanan dari pihak Google. Perbedaan langkah pertama dan yang kedua ini untuk peta map yang dipakai oleh samsung dengan yang di punya Google tentunya sangat beda. Peta Google Map orang sudah banyak mengenal dari segi akurasi saya pribadi lebih menyukai google map. Tetapi untuk langkah pertama tetap harus anda bikin karena fitur dari samsung yang bisa mengaktifkan Mode GPS di Hp Samsung dari jarak jauh sangat membantu google map untuk mencari tahu posisi hp di google map dengan lebih akurat. Dari pihak samsung membantu mengaktfikan GPS dari jarak jauh sedangkan dari pihak Google membantu dalam menyajikan akurasi posisi Hp lewat Peta Map atau Google Map. Sebenarnya tanpa langkah "pertama" anda sudah bisa melacak keberadaan HP tetapi dengan syarat GPS harus di ON kan terus. Kalu GPS di ON kan terus makan akan memakan banyak data Quota, dan Baterai Hp akan lebih cepat boros. Sebaiknya saran saya langkah pertama tetap anda bikin. Lalau bagaimana langkah yang kedua cara mengaktifkan android device manager.

  1. Pertama Pilih Google Setting pada Hp Android Samsung anda, lalu di bagian paling bawah ada Android Device Manager dan Centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset seperti gambar dibawah: 
    android device manager

    remote hp samsung
  2. Selanjutnya silahkan anda test keberadaan HP Samsung dengan 2 cara : Pertama menggunakan aplikasi google "Pengelola Perangkat Android" jika belum ada silahkan anda download di Google Play Store instal di Hp Android. Kedua buka situs web disini www.google.com/android/devicemanager?hl=in anda akan diminta login  menggunakan akun Google silahkan login terlebih dahulu. Dalam mengetest 2 cara tersebut anda akan langsung disajikan dengan Peta Google Map. Sebelumnya anda harus ON kan dulu mode GPS Hp yang ingin anda cari., Kemudian google akan mencari keberadaan perangkat dan jenis Hp yang otomatis sudah terdaftar setelah anda mengaktifkan Android Device Managernya.
Demikianlah bagaiman langkah pencegahan sebelum hp smartphone samsung hilang atau dicuri. Untuk artikel berikutnya saya akan membahas cara penggunaan kedua fitur diatas dengan melacak HP android yang sudah hilang.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

1 comments:

Write comments