logo blog

2016-06-21T20:47:00+07:00

Cara Mendapatkan Visitor Organik Untuk Blog

Cara Mendapatkan Visitor Organik Untuk Blog - Bagi owner blog tentunya setelah melakukan Monitize Adsense adalah mendapatkan pengunjung blig sebanyak mungkin. Jika blog anda sudah mempunyai umur lebih dari 2 tahun, menarik dari segi desaign dan isi artikel sudah banyak tanpa pengunjung atau visitor maka usaha dan perkerjaan anda akan terasa sia sia.  Banyak Cara Untuk Mendapatkan Pengunjung Blog, Misal cara yang umum yang banyak dilakukan adalah menaruh link di sebuah website atau blog orang lain  atau di akun sosial media maka itu bisa mendatangkan pengunjung jika orang tersebut mengikuti link tersebut atau informasi yang diberikan, Akan tetapi cara seperti itu belum tentu dianggap sebagai pengunjung organik. Visitor Organik yang berkualitas adalah  yang bersumber dari hasil pencarian mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dll. berdasarkan pengamatan yang saya alami di blog commando98, setiap ada pengunjung yang bersumber dari hasil mesin pencari seperti google bisa mempengaruhi besar pendapatan klik google adsense. Untuk perhitungan CPC (Cost Per Click) google adsense akan berbeda nilainya antara visitor yang datang dari mesin pencarian google dengan visitor yang datang bukan dari pencarian google.

Manfaat Bagi Blog Yang Mendapatkan Visitor Organik

Bagi pemilik blog mendapatkan visitor organik sangat menggembirakan karena usaha kerasnya selama itu membuahkan hasil. Manfaat apa yang akan dirasakan blog tersebut jika memiliki Visitor Organik :
  1. Blog yang di monitize dengan google adsense akan mendapatkan CPC ( Cost Per Clik ) sangat tinggi setiap ada klik iklan yang dilakukan oleh visitor.
  2. Mempunyai ranking blog yang stabil di mata mesin pencari. Setiap kata kunci yang terkait dengan isi konten di blog akan selalu ditampilkan di halaman pertama di mesin pencari google.
  3. Visitor organik yang berasal dari mesin pencari biasanya akan lebih sering melakukan kunjungannya kembali ke blog dari pada yang bukan dari mesin pencari.

Sasaran Bagi Blog Yang Ingin Mendapatkan Visitor Organik

Blog yang ingin mendapatkan Visitor Organik harus mempunya sasaran. Jika ingin berhasil seperti blog saya ini buatlah sasaran target dari semua mesin pencari. Biasanya semua hasil dari mesin pencari dari setiap kata kunci yang dilakukan akan mendapatkan hasil pencariannya tidak di jauh beda. Misal anda memakai kata kunci dari artikel di blog anda di google dan keluarnya di halaman pertama hasil pencarian maka di mensin pencari yang lain seperti yahoo atau bing harus ada di halaman pertama juga dengan kata kunci yang sama. Jadi sasarannya adalah setiap ada tambahan, perbaikan atau update sesuatu di blog maka  di webmaster tools di semua mesin pencari harus update juga informasinya. Biasanya pemilik blog yang bermitra dengan adsense hanya melakukan update informasinya di webmaster google, Sekarang lakukan juga di mesin pencari yang lain.

Cara Yang Benar Mendapatkan Visitor Organik

  1. Membuat Judul Yang menarik di Setiap Artikel Yang di Buat. 
    Judul artikel mempunyai peran yang sangat penting untuk ditemukan pada pencarian mesin pencari Google. Judul artikel akan mendapatkan perhatian  setiap hasil pencarian karena dari situ orang akan melakukan memulai kunjungan pertamanya. Buatlah judul artikel semenarik mungkin jangan terlalu panjang dan terlalu pendek.
  2. Membuat Deskripsi Artikel Yang Unik dan Menarik Deskripsikan artikel yang dibuat mewakili semua isi dari artikel yang dibuat. Setelah orang membaca judul artikel biasanya orang akan membaca deskripsi artikel terlebih dahulu sebelum melakukan kunjungan ke blog. Deskripsi berada tepat dibawah judul artikel, Semua pencarian yang dilakukan mesin pencari akan memuat hasil deskripsi artikel. Buatlah deskripsi yang membuat orang penasaran ingin berkunjung ke blog, akan tetapi tidak diperbolehkan isi deskripsi keluar dari pembahasan artikelnya.
  3. Memasang Kode  Google Rich Snippet atau Rating Bintang. 
    Pada mesin pencari google ada plugin rating bintang di hasil pencarian.  Bintang review yang dilakukan oleh pencarian google akan menarik pengunjung jika ini bisa dipakai untuk sebuah blog. Orang pasti akan melihat ekspetasi yang beda jika google bisa menampilkan rating bintang dari sebuah blog. Jika ini berhasil dilakukan percayalah orang akan cenderung mengunjungi link tersebut.
Demikian Tutorial Cara Mendapatkan Visitor Organik Untuk Blog. Bagi yang ingi menambah informasi diatas silahkan beri komentar dibawah.

Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

3 comments

Write comments

winaya
Admin

March 2, 2020 at 1:21 PM
Blognya bagus banget. Terimakasih infonya ya..

Reply delete
avatar
winur
Admin

March 2, 2020 at 1:25 PM
Masih bingung cara memasang gogle rich gimana caranya?

Reply delete
avatar
rumah winaya
Admin

March 2, 2020 at 1:28 PM
Apakah Visitor organik itu Selalu dari SEO?

Reply delete
avatar