logo blog

2016-07-28T22:59:00+07:00

Cara Mengetahui Unit Iklan Yang Banyak Menghasilkan Earning Adsense

Earning Adsense
Program Google adsense merupakan cara menghasikan uang tambahan dari sebuah situs website atau blog pribadi dengan cara menampilkan iklan dari pengiklan di halaman konten situs. Jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan secara gratis dari google adsense anda hanya perlu menampilkan unit iklan yang menarik dan relevan di konten web atau blog untuk setiap pengunjung situs. Kunci sukses dalam bermain adsense adalah mengetahui unit iklan mana yang menghasilkan paling banyak klik yang dilakukan oleh pengunjung yang mengunjungi situs kita. Banyak publisher atau pemilik situs ingin cepat mendapatkan penghasilan yang besar dari program google adsense dengan cara memasang unit iklan dengan ukuran iklan yang besar, Hal ini wajar dilakukan di karenakan unit iklan yang mempunyai ukuran size besar mudah dilihat dan menarik bagi setiap pengunjung jadi harapnya adalah pengunjung dapat klik iklan tersebut. Benarkah unit iklan yang mempunyai ukuran iklan besar dapat menghasilan nilai klik yang banyak.

Selama saya mengikuti program google adsense hampir dua tahun ini, ternyata iklan dengan ukuran besar masih kalah perolehan kliknya dengan jenis iklan yang lebih responsive. Sebagai informasi saya akan perlihatkan screen shoot jenis unit iklan adsense dari blog commando98 yang paling banyak menghasilkan klik terbanyak. Dari gambar tersebut bisa dilihat pengunjung lebih tertarik dengan unit iklan yang responsive dan jika anda

 melihat blog commando98 lewat desktop komputer ada iklan yang saya pasang dengan ukuran yang cukup besar yang saya berinama "right_commando" dengan ukuran 300x600, sekarang unit iklan "right_commando" sudah tidak saya gunakan dan saya coba dengan unit iklan yang baru yang bernama "commando98_sidebar_right_adsense1_300x600_as" dengan ukuran yang sama posisi iklan yang sama tetapi nama unit ikan berbeda. Bagaimana dengan unit iklan yang anda pasang distus apakah sesuai dengan yang dirahpkan?. Silahkan cek unit iklan yang anda gunakan, manakah yang banyak menghasilkan earning adsense.

Bagaimana Cara Mengetahui Nama Unit Iklan Yang Banyak Menghasilkan Klik Iklan Adword dari Google Adsense


Untuk mengetahui unit iklan yang dipasang di konten situs anda caranya sangat mudah, dengan menggunakan aplikasi google adsense lewat android smartphone anda. Pertama anda unduh aplikasi google adsense di play store  dan instal aplikasi tersebut di handphone anda. Selanjutnya anda login menggunakan akun google gmail, Aplikasi google adsense android hanya bisa digunakan jika sudah mendaftarkan secara resmi dan sudah diterima oleh pihak google pendaftarannya untuk mengikuti program google adsense. Untuk android aplikasi google adsense kali ini saya hanya akan menerangkan unit iklan yang paling banyak sampai terendah menghasilkan nilai klik iklan di stus anda.

  1. Buka Aplikasi Google Adsense, Kemudian cari menu "Klik" dengan cara geser dari Kiri ke Kanan di layar "touchscreen handphone android". Jika sudah ketemu maka pertama akan tampil gambar seperti dibawah ini.
    Klik
  2. Pada gambar diatas disebelah kiri tulisan "Ringkasan" ada menu silahkan di klik dan pilih "Unit Iklan". Akan tampil gambar seperti dibawah ini.
    Unit Iklan Iklan
  3. Perhatikan urutan nomor satu bernama unit iklan "commando98_main_blog1_1x1_as"salah satu iklan responsive yang saya pasang dan bandingkan dengan unit iklan "right_commando" ukuran iklan yang besar. Grafik perolehan klik iklanpun sangat berbeda.

Bagaimana Cara Dari Unit Iklan Yang Banyak Taksiran Penghasilan dari Google Adsense


Setalah anda tahu menegerti cara mengetahui unit iklan yang banyak klik. Sekarang anda bandingkan dengan perolehan penghasilan dari masing - masing unit iklan tersebut. Untuk mengetahui masih menggunakan aplikasi google adsense di android.

  1. Buka Aplikasi Google Adsense masih di menu klik, sekarang geser dari kiri ke kanan di layar "touchscreen handphone android" sampai menemukan halaman "Taksiran Penghasilan". Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.
    Taksiran Penghasilan
  2. Dari gambar saya diatas urutan diatas ternyata iklan jenis responsive dengan penghasilan taksiran perminggunya adalah "$6.35".
Kesimpulan : Dari penjelasan diatas adalah kasus dari akun adsense yang saya punya, Mungkin gambaran diatas akan berbeda dengan situs orang lain. Jika anda orang baru memualai dan belum memahami jenis iklan adsense yang anda gunakan maka sebaiknya pilihlah jenis iklan yang responsif untuk dipasang disitus anda. Usahakan tidak sering merubah ukuran jenis iklan yang digunakan, Biarkan beberapa bulan berjalan samapai ada penghasilannya, dan jika hasil tidak memuaskan silahkan piliih jenis iklan dengan ukuran yang lain tetapi tidak menggangu tampilan situs yang justru mengakibatkan pengunjung situs tidak lama membaca semua isi konten anda.

Baca Artikel Terkait Seperti :
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

2 comments

Write comments

renata halim
Admin

February 3, 2019 at 2:01 AM
mari segera bergabung bersama kami,
dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
hanya di agen Fansbetting ^_^

Reply delete
avatar