logo blog

2016-09-11T08:37:00+07:00

Panduan Lengkap Cara Menggunakan Whatsapp di Komputer

WhatsApp Web Browser
Aplikasi messenger whatsApp kembali memperkenalkan fitur update terbarunya bernama WhatsApp Web. Dengan fitur update tersebut sekarang pengguna whatsApp dapat bekirim pesan dari komputer atau Laptop, melalui web browser Google. Cara menggunaan WhatsApp Web Browser Google sangat mudah, dengan tampilan user interface sama persis dengan aplikasi WhatsApp di smartphone. Sebelum menggunakan fitur WhatsApp Web Browser Google Pastikan anda sudah update versi terbaru aplikasi WhatsApp Mesengger di Handphone Smartphone anda dan untuk PC Komputer / Laptop sudah ada web instalan Browser Google Chrome / Mozilla / Opera. Pastikan juga komputer/laptop aplikasi Whatsapp di smartphone anda terhubung dengan koneksi internet, hal ini di gunakan untuk mengakses masuk WhatsApp web browser di komputer, setelah anda masuk WhatsApp Web Browser di komputer, handphone yang anda gunakan bisa dimatikan koneksi internetnya.

Spesifikasi Kebutuhan Komputer Untuk Membuka Aplikasi Whatsapp Web Browser

Untuk mengunakan whatsapp di komputer memang dibutuhkan spesifikasi perangkat lunak dan keras agar mendukung Aplikasai WhatsApp Web Browser berjalan dengan baik di komputer. Untuk spesifikasi komputer kebutuhannya sebagai berikut.

  1. Memori komputer minimal 2GB, ini agar bukan tutup aplikasi berjalan dengan cepat.
  2. Menggunakan Minimal Windows 7 32bit atau 64bit.
  3. Sudah ada Instalan Web Browser Google Chrome, Mozilla atau Opera.
  4. Sudah ada Instalan .NET Framework 4, untuk Net Framework saat anda membuka pertama kali apikasi whatsApp di komputer jika belum menginstall Net Framework maka Aplikasi WhatsApp akan ada pemberitahuan perlu Unduh terlebih dahulu, Silahkan anda Unduh .Net Framework dan waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit tergantung kecepatan koneksi internet komputer anda.
  5. Membutuhkan Koneksi Internet di Komputer, Untuk Internet di komputer anda bisa menggunakan jaringan Lan atau Modem jenis Huawei.
  6. Setelah kebutuhan komputer anda terpenuhi sekarang bagaimana memulai menggunakan WhatsApp di komputer.

Cara Mudah Menggunakan Messenger WhatsApp di Komputer atau Laptop


  1. Kunjungi web.whatsapp.com atau jika anda ingin menginstall WhatsApp di komputer atau laptop kunjungi www.whatsapp.com/download . Unduh WhatsApp sesuai kebutuan komputer anda jika anda menggunakan menggunakan Windows 64bit pilih dan unduh aplikasi WhatsApp yang 64bit dan Jika windows 32bit pilih dan unduh aplikasi WhatsApp.
  2. Jika sudah berhasil unduh aplikasi WhatsApp untuk komputer, Buka Aplikasi WhatsApp di Handphone anda. Kunjungi layar Chatting > Pilih Menu > WhatsApp Web. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini Klik Ok.
  3. Sekarang buka aplikasi WhatsApp di komputer Scan kode QR WhatsApp dari Handphone ke Komputer. Jika komputer dan Handphone anda sudah terhubung dengan internet maka anda akan berhasil mengakses halaman WhatsApp Chating di komputer 
    Scan kode QR WhatsApp
  4. Berikut dibawah ini tampilan gambar jika anda berhasil masuk ke WhatsApp lewat komputer anda 
    WhatsApp lewat komputer
  5. Jika anda ingin keluar dari WhatsApp di komputer ada 2 Cara sebenarnyaa, Yaitu lewat WhatsApp di Komputer atau Lewat WhatsApp di Handphone. untuk di WhatsApp di komputer caranya keluarnya anda pilih Menu -> Keluar dan untuk di handhone cara keluarnya Pilih Menu->WhatApp Web->Pilih Keluar Semua dari Komputer. dari 2 Cara ini  yang paling aman adalah keluar lewat handphone, kenapa demikian jika anda menggunakan whatsapp di browser komputer anda kemudian komputer yang digunakan sudah dimatikan, maka jika orang lain menggunakan komputer anda dan membuka aplikasi WhastApp otomatis sudah keluar.
Untuk mengamankan hal yang tidak dinginkan menggunakan Whatsapp di komputer anda sebaiknya pada saat masuk melakukan scan QR kode, Pada halaman QR Code ada option "Tetap Sign In" hilangkan cetangan tersebut.

Demikian panduan cara menggunakan whatsapp di komputer dengan baik dan benar. Semoga informasi di atas membantu anda.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

3 comments

Write comments

November 29, 2017 at 9:29 AM
dengan adanya whatsapp we ini terbantu sekali..
solder infrared

Reply delete
avatar

November 11, 2018 at 10:25 PM
Kalah melulu main di agen lain? Kecewa dengan agen lain?
Daftar disini saja Upd4te Bett1ng

Reply delete
avatar
BANTUAN
Admin

January 30, 2019 at 1:27 AM
mari segera bergabung bersama kami,
dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
hanya di agen Fansbetting ^_^

Reply delete
avatar