logo blog

2016-01-13T21:36:00+07:00

Cara Mengambil Tampilan Capture Pada Layar Samsung Android

screenshot
Cara Mengambil Tampilan Capture Pada Layar Samsung Android – Smartphone samsung bisa digunakan untuk screenshot atau mengambil capture gambar pada layar ponsel hp samsung. Screenshoot mengcapture gambar atau objek pada layar ponsel bisa menghasilkan format gambar seperti JPG. Gambar JPG hasil screenshot biasanya digunakan untuk share atau posting di sosial media, blog, website, Messenger aplikasi di hp. Mengambil screenshot di samsung android cukup mudah dan banyak caranya serta tidak jauh berbeda dengan produk android samsung lainnya. Namun begitu, Anda yang masih baru menggenggam ponsel Samsung ini mungkin masih kebingungan bagaimana cara mengambil screenshot Hp Samsung Android. Di internet tersebar banyak sekali tutorial mengambil screenshot pada di Hp Android. Namun sayang, karena banyaknya merek ponsel tentunya cara screenshot Android berbeda antara hp satu dengan hp lainnya Seperti hp Samsung tentunya cara capture atau screenshotnya berbeda dengan beberapa model smartphone Android lain misal Evercoos, Oppo. Lalu, Bagiamana Cara Mengambil Screenshot Di Layar HP.
  1. Gunakan Tombol Home dan Tombol Volume Bawah

    mengambil screenshot
    Kebanyakan Smartphone mengambil screenshot dengan menekan tombol sleep atau wake disertai dengan tombol volume bawah. Namun berbeda halnya dengan Samsung kebanyakan produk Samsung lainnya, cara untuk mengambil screenshot dengan cara menekan tombol volume bawah bersamaan dengan tombol home. Pada saat menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan tunggu sekitar 3 detik, layar akan berkedip menandakan sistem sedang mengambil gambar layar. Untuk melihat hasil screenshot gambar bisa dilihat di aplikasi galeri dengan nama album “Screenshot”.
  2. Menyapu Layar Dengan Telapak Tangan
    Cara kedua untuk mengambil screenshot layar Samsung dengan menggunakan fitur motion. Caranya mudah saja, Anda hanya perlu pergi ke "Pengaturan" > "Motion". Setelah itu biasanya akan muncul slider yang akan menampilkan beberapa opsi atau pilihan. Dari pilihan tersebut nantinya ada tombol motion untuk melakukan screeshot. Namun jangan lupa, sebelum menekan tombol “Motion”, pastikan “Palm Swipe Capture” sudah dicentang. Cara kedua ini bisa digunakan untuk smartphone Samsung Galaxy generasi terbaru.
  3. Menggunkan Aplikasi Screenshot Android
    Cara ketiga untuk screenshot android dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Banyak aplikasi screenshot Android di Google Play Store, mulai yang gratisan sampai yang berbayar. Silahkan cari kata kunci "Screenshot" di Google Play Strore, hasil pencarian pastinya akan banyak aplikasi yang muncul. Pilihlah aplikasi yang banyak pemakainya dan mempunyai nilai rating tinggi dan memberikan komentar yang banyak tentunya dengan komentar yang baik.
Demikian cara untuk mengambil screenshot di Hp Samsung Android. Silahkan pilih salah satunya mana yang lebih mudah penggunaannya. Jika masih bingung silahkan berikan komentar dibawah ini.

Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

3 comments

Write comments

Wilman
Admin

June 18, 2016 at 5:11 PM
hampir semua smartphone android sudah ada capturenya yah?
mungkin handphone saya yang masih jadul blm ada software screenshootnya

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

June 18, 2016 at 9:26 PM
Handphone apa gan..Kalau smartphone tanpa software bisa capture gambar.

Reply delete
avatar