logo blog

2016-05-21T23:03:00+07:00

w2b recent comments w gravatar not work

Recent Comment
w2b recent comments w gravatar not work - Bagi para pencinta blogger dan komunitas blogger yang menggunakan recent comment belakangan ini dikagetkan dengan tidak munculnya gambar avatar dan isi komentar terakhir pengunjung di situs blog.  Saya sebagai admin mengalami hal yang sama, seperti diketahui blog commando98 menggunakan recent comment  dibagian footer atau bawah blog. Adanya recent comment di blog tentunya sangat membantu walaupun sebenarnya tidak dianjurkan karena kerja blog akan berat saat di akses. Tetapi bagi saya tetap ada manfaatnya jika ada pengunjung yang memberikan komentar bisa diketahui dengan mudah tanpa perlu masuk ke dasbord blog untuk mengecek satu-satu komentar yang masuk.

Blog yang tidak  merespon komentar para pengunjungnya makan ranking dan pengunjung blog akan turun, maka jangan heran jika sang pengunjung tidak akan balik lagi karena akan dianggap si adminnya sudah tidak mengelola blog tersebut. Lalu bagaimana cara mengembalikan recent comments yang tidak muncul lagi. Setelah admin melihat script recent comment blog ini ternyata penyebabnya adalah kedua script dibawah ini.


  1. <script src='https://my-tqarob.googlecode.com/svn-history/r132/trunk/w2b-recent-comments-w-gravatar.js' type='text/javascript'/>
  2. <script type="text/javascript" src="http://bloggerblogwidgets.googlecode.com/svn/trunk/w2b-recent-comments-w-gravatar.js"></script>
Kedua script diatas sudah tidak tersedia lagi di server, Bagi pengguna script diatas sebaiknya diganti dengan script yang baru dibawah ini.
  1. <script src='https://sites.google.com/site/multipaste1/w2b-recent-comments-w-gravatar.js' type='text/javascript'/>
Demikian cara mengembalikan recent comment yang hilang di blog.




Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

Write comments