logo blog

2016-07-09T10:10:00+07:00

Menghubungkan Google Analytics dengan akun Google Adesene

Manautkan Google Adsense dengan Google Analytics
Menghubungkan Google Analytics dengan akun Google Adesene - Bagi sobat yang sudah berkecimpung di dunia publisher adsense apakah sudah bisa menganalisa efektifitas iklan adsense atau kata kunci apa yang banyak merujuk ke situs anda. Untuk materi artikel saya ini akan membahas nya cara menghubungkan akun adsense anda dengan layanan gratis dari google yaitu Google Analytics. Sebelum memulainya caranya seperti biasanya saya akan cerita sedikit. Pengetahuan akan informasi lalu lintas situs sangat diperlukan untuk mengetahui informasi kata kunci, iklan, jaringan pay per click yang memadati trafik dari website atau blog anda. Dengan anda mengetahui informasi lalu lintas website/blog menggunakan Google Analytics anda dapat mengetahui pertumbuhan penghasilan dari bisnis google adsense. Untuk mengetahui analisisa informasi pertembuhan adsense maka diperlukan caranya untuk melihat traffik website atau blog  yaitu dengan menautkan akun adsense dengan google analytics. Untuk menggunakan layanan dari google analytics ini seseorang hanya perlu mempunyai aku Google Gmail.

Cara Manautkan Google Adsense dengan Google Analytics

Untuk menghubungkan adsense dengan analytics cukup mudah sesorang hanya perlu mempunyai akun dari google gmail. Berikut dibawah ini cara menghubungkannya.
  1. Masuk ke Google Analytics dengan menggunakan account gmail.
  2. Setelah berhasil login pilihlah tab menu Admin. Pilih property nya lalu klik Penautan Adsense.
    Penautan Adsense
    Sebagai catatan : Jika Website atau blog anda belum pernah kedaftar di Google Analytics sebaiknya daftarkan terlebih dahulu nama situs website nya.
    Cara Mendaftarkan Nama Situs Web ke Google Analytics
  3. Setelah melakukan klik Penautan Adsense halaman selajutnya adalah Konfigurasi Tautan Adsense. Pastikan ID Adsense anda benar, Pilih adsense untuk konten ( Khusu untuk website atau Blog tidak termasuk Video Youtube Monetize ) dan Klik Lanjutkan.
    Konfigurasi Tautan Adsense
  4. Selanjutkan akan diminta Aktifkan tautan. Sebelum mengaktifkan tautan pada "konfigurasi tautan" pilihlah semua data situs web dan klik aktifkan tautan. 
    aktifkan tautan
Sampai disini anda sudah selesai menghubungkan akun adsense dengan akun analytics. Mulai dari ini anda akan menerima laporan harian, mingguan, bulanan dari google analytics mengenai trafik pengunjung aktifitas web anda bahkan aktifitas klik iklan adsennse yang dilakukan oleh pengunjung atau vistor.

Cara Menghapus Tautan Google Adsense dengan Google Analytics

Mengahapus tautan yang sudah dibuat sangatlah mudah ini terjadi karena user salah menghubungkan akun adsense dengan google analytics, atau tidak ingin memakai google analytics lagi. 

  1. Masuk ke menu admin >> pilih properti yang ingin anda hapus >> Klik Setelan Properti.
    Setelan Properti
  2. Pada setelan properti anda pilih Pindahkan Ke Tong Sampah. Pastikan properti yang anda pilih sudah benar
Sampai disini anda sudah memutuskan hubungan informasi akun adsense dengan akun analytics. Mulai dari ini anda tidak akan menerima laporan harian, mingguan, bulanan dari google analytics . Jika ingin mengembalikan properti yang sudah dihapus pilih menu admin >> Pada Akun pilih Tong Sampah >> Pilih Opsi Nama Properti yang ingin dipulihkan >> Selajutnya Pilih Menu Pulihkan dan seterusnya. 

Demikian cara menautkan atau mengaitkan akun adsense ke google analytics dan sedikit tambahan cara menghapus dan memulihkan tautan google adsense yang sudah terhapus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

2 comments

Write comments

February 19, 2019 at 2:00 AM
Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di www*updatebetting*co

Reply delete
avatar