logo blog

2016-07-09T11:42:00+07:00

Cara Mendaftarkan Nama Web di Google Analytics

Satistik Google Analytics
Hallo sahabat blogger setalah saya menyelesaikan artikel yang berjudul "Menghubungkan Google Analytics dengan akun Google Adesene" saat ini saya ingin membahas cara mendaftarkan nama website atau blog di google analytics. Bagi yang ingin mengetahui informasi traffic lalu lintas pengunjung web tapi bingung cara mengetahuinya? Google Analytics jawabannya. Google Analytics merupakan fasilitas gratis yang disediakan oleh pihak google yang menampilkan informasi pengunjung lalu lintas sebuah website. Dari informasi analytics yang disediakan anda dapat mengetahui perkembangan lalu lintas pengunjung website/blog dari kata kunci dari semua halaman yang paling banyak  di kunjungi oleh visitor. Google analytics banyak dipakai oleh pelaku bisnis online dan pencari uang di internet karena informasi yang disajikan secara real time. 
Untuk mendaftarkan nama website atau blog ke google analytics sesorang harus mempunya alamat website atau blog dan mempunya akun google. Jika belum mempunyai keduanya silahkan anda baca artikel "Belajar Cara Membuat Blog Gratis". Saya anggap anda sudah mempunyai web dan akun google sekarang mari kita daftarkan nama website di google analytics

Bagaimana Cara Membuat Akun Google Analytics dan Mendaftarkan Nama Web

Untuk memulai membuat akun google analytics dengan cara manaual ikuti cara saya dibawah ini :
  1. Buka situs resmi google analytics, Jika google analytics berbahasa inggris ubahlah seting an bahasanya menjadi indonesia agar anda paham isinya. Untuk merubah bahasa ada di pojok kanan bawah
  2. Saya anggap anda sudah mempunyai akun google pilih menu masuk di pojok kanan atas. Isikan nama alamat email gmail anda password.
    login google analytics
  3. Setelah anda berhasil login anda akan halaman beranda atau home analytics. Pilih Tab Menu Admin. Buatlah akun baru dan isikan data - data yang diminta
    a) Nama Akun : Boleh nama anda atau nama situs anda
    b) Nama Situs Web : Isikan dengan nama web anda
    c) URL Situs Web : Isi dengan alamat web anda (Perhatikan web/blog anda menggunakan protokol https/http karena ini akan mempengaruhi hasil laporan nanti)
    d) Pilih Kategori : Isi dengan kategori apa yang sesuai dengan isi web atau blog anda
    e) Zona waktu pelaporan : Bisa di ganti dengan zona negara anda atau akan default
    Setelah semua diisi Klik Dapatkan ID Pelacak
    akun baru analytics
  4. Disini anda akan mendapatkan nomor ID Pelacak dan Scripit Kode Pelacakan Universal Analytics. Untuk kode pelacak silahkan copy script tersebut dan pastekan di body halaman website anda Supaya google analytycs mengenali website anda. Untuk pengguna blogger sangat dimudahkan cukup copy ID Pelacaknya dan pastekan di halaman settings >> Other >> Pastekan ID Pelacak tersebut di google analytics paling bawah sendiri. 
    ID Pelacak
Sampai disini anda sudah mendaftarkan nama website atau blog ke google analytics. Mulai sekarang anda dapat mengetahui informasi lalu lintas yang disajikan di halaman analitycs setiap harinya. Semoga ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

1 comments:

Write comments

February 19, 2019 at 2:00 AM
Upd4te Bett1ng aman dan terpercaya
BBM 7ACD8560

Reply delete
avatar