logo blog

2016-07-10T11:24:00+07:00

Smartphone Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 white
Samsung kembali merilis smartphone jombo terbarunya di tahun 2016 yaitu Samsung Galaxy A9. Seri terbarunya ini sudah jelas berbeda dengan saudara sebelumnya A8 dan A7. Ukuran layar yang lebih besar menjadikan samsung A9 layak anda punya. Samsung memang dikenal mempunyai beberapa variasi layar di setiap serinya yang menjadikanya trend dengan penjualan smartphone terbanyak di dunia sampai saat ini. Samsung A9 di edarkan ke pasar baru baru ini untuk meramaikan segmen pasar menengah ke atas smartphone. Samsung Seri Galaxy A9 mempunyai daya tarik sendiri di kelasnya dengan body metal yang disematkan menandakan jenis A9 merupakan samsung kelas menengah ketas. Samsung A9 mempunyai spsifikasi hardware yang bisa diandalkan dari prosesornya, kamera, layarnya merupakan handware andalan dari semua seri samsung yang sudah di rillis. Berikut ini gambaran Spesifikasi samsung galaxy A9 yang dapat anda rasakan jika mempunyai Samsung A9.


  1. Layar Samsung Galaxy A9
    Untuk ukuran layar Samsung Galaxy A9 5.7 inci dengan resolusi layar Full HD atau 1920 x 1080 pixels dengan teknologi Super Amoled yang mampu menghasilkan kerapatan mencapai 367 pixel per inci. Dengan ukuran layar yang jumbo tersebut kualitas dari gambar yang di hasilkan sangat jernih dan sangat tajam, cocok sekali untuk kebutuhan seperti menonton video, video call dan bermain game 3d berkualitas HD.
  2. Prosesor dan Kapasitas Penyimpanan  Samsung Galaxy A9
    Samsung Galaxy A9 disematkan processor Octa Core 64-Bit yang didalamnya terdiri dari Quad-core 1.8 GHz Cortex A72 dan quad-core 1.2 GHz Cortex A53. Sedangkan untuk hardware grafis disematkan Adreno 510 yang terintegrasi langsung dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Untuk RAM mempunyai kapasitas 3 GB sedangkan tempat penyimpanan internal 32 GB dan dapat diperluas pada kapasitas maksimal eksternalnya 128 GB untuk slot microSD. Dengan spesifikasi seperti yang diatas multi tasking yang ada di Galaxy A9 tidak perlu anda kuatirkan sudah pasti lancar dan ngebut. Yang hobi jepret foto, bermain game, browsing dan Messenger tidak akan menyesal karena tempat penyimpanan cukup besar.
  3. Kamera Samsung Galaxy A9
    Untuk urusan kamera Samsung Galaxy A9 mempunyai kamera belakang berkekuatan 13 Megapixel dengan sensor berteknologi ISOCELL yang sudah dilengkapi dengan teknologi autofocus, dan led flash. Untuk Kamera tersebut telah memakai teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang hasil jepretan foto dan rekaman videonya tak kalah dari Samsung Galaxy Note 5. Sedangkan untuk kamera depannya berkekuatan sebesar 8 megapiksel yang dapat menunjang untuk keperluan video call atau berphoto selfie. Kualitas video yang dihasilkan dari kamera depan sangat jernih ini juga yang menjadi andalan samasung A9.

  4. Baterai dan Konektifitas Samsung Galaxy A9
    Untuk ukuran kapasitas baterai samsung A9, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Untuk Konektifitas yang di usung Samsung Galaxy A9 sudah lengkap seperti sudah mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan 300/50 mbps, serta teknologi 3G HSDPA berkecepatan 42.2/50 mbps, untuk urusan berbagi data sudah ada NFC, Bluetooth v4.2, Wi-Fi Direct, dan sebuah port MicroUSB 2.0.
  5. Sistem Android Samsung Galaxy A9 
    Untuk samsung galaxy A9 sudah mengandalkan Sistem Operasi Android Versi 5.1.1 Lollipop dan akan segera mendapatkan pembaharuan sistem android diatasnya Android Marshmallow 6.0. Dengan adanya pembaharuan sistem operasi tersebut maka sudah pasti keamanan dari handphone terjamin. Manurut informasinya Android Marshmalow sudah kebal dari serang virus dan Malware, ya mudah mudahan itu benar.
  6. Harga Samsung Galaxy A9 Untuk urusan harga samsung galaxy A9 karena memang untuk pasar menengah keatas harganya boleh dibilang masih mahal. Untuk harga baru dan bekas umumnya selisihnya tidak terpaut jauh karena ini terhitung hp keluaran terbaru di tahun 2016.
    Harga Baru : Rp. 6 Jutaan
    Harga Bekas : Rp. -
  7. Kekurangan Samsung Galaxy A9 Disamping mempunyai kelebihan Samsung A9 ada kekurangan yaitu :
    a). Tidak support dual SIM stanby
    b). Tidak support kabel HDMI untuk menghubungkan video ke LCD/TV
    c). Tidak tersedia Has Fingerprint Sensor
Demikian riview dari smartphone samsung galaxy A9 Semoga informasi diatas memberi anda gambaran sebelum membeli smartphone terbaru.

Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

2 comments

Write comments

hjskleop
Admin

December 5, 2017 at 3:15 PM
keren juga smartphonenya ga kalash sama tipe s...
http://cody.id/

Reply delete
avatar
Yose Phin
Admin

February 17, 2019 at 2:41 AM
Segera bergabung bersama saya.. (Upd4te Bett1ng)
Proses cepat, aman dan terpercaya..

Reply delete
avatar