logo blog

2016-07-23T00:35:00+07:00

Tentang Deindex Mesin Pencari Google

Deindex Google
Deindex Google adalah situasi dimana isi semua tautan link alamat website atau blog yang sudah terindex menghilang dari mesin pencari google. Jujur saja kalimat deindex google baru saya tahu sekarang. Saya mengenal kalimat deindex google dari forum Google Plus Adsense. Ada postingan orang lain yang membuat saya terkejut menampilkan situs yang terkena deindex oleh google, Setelah saya cek kebenarnya situs tersebut memang terkena hukuman dari serach engine google. Menurut saya situs yang terkena deindex dengan nama juragancxpxr dot com sudah cukup populer di kalangan blogers. Bahkan saya setiap bulan berkunjung ke situs tersebut tidak lain melihat traffic visitor dan rangking, "sorry tetapi tidak copas artikel ya". Bagi saya situs tersebut sebagai kompetitor saya, Saya harus bisa membuat blog saya sejajar dengan juragancxpxr dot com tapi versi original saya. Saya pun masih terus berusaha membuat artikel berkualitas di blog  commando98 dengan versi yang saya punya dan bukan artikel ciptaan orang lain. Mengenai kejadian deindex oleh google yang dialami situs juragancxpxr dot com saya berharap masalahnya cepat selesai. Pihak Google pastinya sudah punya data real kenapa situs blog atau website bisa terkena hukuman deindex google.

Kenapa dan Apa Penyebab Situs Website atau Blog Bisa Terkena Deindex Google

Berbicara kenapa dan apa penyebab alamat situs website bisa terkena deindex google,  orang lain tidak ada yang tahu penyebabnya. Yang mengerti kenapa bisa situs tersebut tidak terindex lagi semua artikelnya oleh google pastinya pemilik website sama pihak google nya donk. Orang lain mungkin hanya menduga duga penyebabnya atau memang punya pengalaman pribadi kena deindex. Saya pun mencoba mencari tahunya di berbagai sumber penyebabnya.
  1. Artikel Yang Tidak berkualitas Algoritma google selalu diperbaharui, Orang lain diluar tidak ada yang tahu pasti isi algoritma google. Tujuan pembaharuan algoritma google pastinya ingin menjaga kualitas produknya agar tetap berjalan dengan semestinya, Misal produk Google Adsense antara pengiklan dan publisher adsense pastinya mempunyai timbal balik yang saling menguntungkan. Bagi pengiklan adsense tentunya ingin usaha business berkembang dan bagi publisher tentunya bisa mendapatkan dollar dari visitor yang banyak, sehingga iklan yang di tampilkan di situsnya bisa di kunjungi juga oleh visitornya.
    Terkadang publisher adsense ingin cepat menghasilkan uang yang banyak dari adsense, Segala cara mereka lakukan dari meningkatkan rangking, Sewa Copywriter, Sewa Jasa SEO, Copas artikel sebanyak banyaknya dalam waktu singkat dan masih banyak lagi. Cara yang instan seperti itu bisa berakibat buruk nantinya. Search engine bisa mendeteksi dan mengetahui sebuah situs yang mempunyai content dan artikel yang berkualitas. Jika anda menggunakan jasa copywriter atau penulis naskah artikel sebaiknya anda mulailah berpikir ulang jangan sampai artikel yang dibuat dari copywriter adalah jiplakan atau copy paste dari artikel website lain. Mohon maaf saya bilang begini tidak ingin mematikan profesi copywriter. Saran saya mungkin jika tetap ingin menggunakan copywriter sebaiknya melakukan sortir artikel terlebih dahulu pastikel artikel yang dibuat tidak ada unsur duplikat dari konten atau hasil copas artikel website orang lain.
  2. Mempunyai Scipt Berbahaya di Situs Anda Tidak sedikit orang memasang script boot atau robot untuk meningkatkan page ranking dan jumlah pengunjung situs website. Pastikan jika anda ingin menggunakan boot script yang dipasang di body HTML tidaklah berbahaya. Cari referensi terlebih dahulu
  3. Melakukan Spam Tautan 
    Melakukan spam tautan alamat website atau blognya sendiri keberbagai situs lewat software penyebar link umumnya banyak dilakukan apalagi jika situs tersebut umurnya masih baru. Keinginan mendaptkan backlink lewat cara spam sebanyak mungkin dalam waktu singkat bisa menjadi bomerang di kemudian hari.
  4. Dupilcate Content Artikel 
    Sebetulnya jika artikel anda di duplicate oleh orang lain dan ditampilkan di website orang lain menurut saya tidak ada masalah, Saya yakin semua search enggine sudah mengetahui artikel situs mana yang menduplikasi isi kontent. Yang saya maksud duplicate disini adalah anda mungkin membuat isi artikel yang sama persisi dengan judul yang berbeda atau mengganti domain website yang lama dengan domain website yang baru. Isi dari konten domain lama tentunya akan terduplikasi sama persis dengan domain baru. Tapi anda tidak perlu kuwatir anda hanya perlu menghapus semua yang terindex di mesin pencari lewat fasilitas google websmaster tools.

Cara Mengatasi Situs Web Yang Terkena Deindex Google

Cara Mengatasi situs yang terkena deindex google adalah dengan melakukan banding ke pihak google. Silahkan anda melakukan banding terhadapat situs anda di google webmaster tools. Ajukan pertanyaan dan permintaan anda penyebab kenapa situs anda bisa kena deindex dan permitaan untuk mengindex kembali situs anda. Permintaan banding ini akan di jawab oleh pihak google 1x24 jam lewat akun gmail anda. Jadi tunggu jawabannya dari team google sambil berdoa situs kembali ke index.

Demikian artikel tentang deindex google yang berhasil saya rangkum. Jika ada kesalahan, tambahan dan pertanyaan bisa tulis lewat komentar dibawah.
Subscribe to this Blog via Email :
Author commando98

Author:

Dalam Bekerja Harus Menantang Menantang Itu Harus Menyenangkan

2 comments

Write comments

topik
Admin

September 30, 2016 at 12:32 PM
bagaimana biar tahu beli domain itu deindex atau tidak

Reply delete
avatar
Unknown
Admin

October 5, 2016 at 1:45 PM
maaf kalau itu saya tidak tahu. Tahunya domain yang masih aktif ya..


Reply delete
avatar